logo mahkamah agung website ramah difable

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pisah Sambut Panitera Sekretaris 2015

"PELANTIKAN DAN PISAH SAMBUT PANITERA SEKRETARIS

PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDARLAMPUNG"

Bertempat di Aula PTA Bandarlampung, Rabu, 15 April 2015 Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandarlampung Drs.H.Mudjtahidin, SH., MH melantik Panitera/Sekretaris PTA Bandarlampung yang baru H. A. Jakin Karim, SH., MH.

 

Sebelum bertugas di PTA Bandarlampung, beliau menjabat sebagai Panitera/Sekretaris PTA Mataram. Pelantikan tersebut berjalan sangat khitmat dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PTA Mataram, perwakilan dari PTA Mataram, Ketua, Wakil Ketua dan Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung serta seluruh karyawan karyawati PTA Bandar Lampung dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini.

 

Acara pelantikan tersebut disambung langsung dengan pisah sambut Panitera Sekretaris yang lama Drs. Muhammad Yamin, MH. yang kini pindah tugas ke PTA Mataram. Banyak kesan baik yang beliau tinggalkan di PTA Bandar Lampung. “Abah” begitu sapaan akrab beliau orang yang dikenal sebagai pribadi yang supel, dekat dengan bawahan dan tidak pernah pilih-pilih dalam bergaul.

 

Dalam sambutan Ketua PTA Bandarlampung Drs. H. Mudjtahidin ,SH.,MH. menyampaikan selamat datang di bumi “SAI BUMI RHUWA JURAI” kepada Panitera Sekretaris yang baru di lantik semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Lebih lanjut beliau menegaskan  bahwa Pansek merupakan supporting unit yang sangat penting dilingkungan Pengadilan Agama dalam melayani masyarakat.

 

Oleh karena itu kepentingan-kepentingan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama perlu mendapatkan perhatian serius. Sebab wajah peradilan itu terletak pada lancarnya pelaksanaan Tupoksi tersebut. Dimana pada gilirannya akan mempercepat perubahan bagi Pengadilan Agama, dalam rangka mewujudkan Peradilan yang Agung di Republik Indonesia.

 

Masih dalam kesempatan yang sama beliau mengucapkan terima kasih kepada Drs. Muhammad Yamin MH, atas pengabdiannya selama kurang lebih 4 tahun di Pengadilan Tinggi Agama Bandar lampung, dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga dapat memberikan perubahan yang lebih baik. Amin.....(ALA)

Komentar  

#1 souvenirkemoceng Jum'at, 17 April 2015
info yang bagus

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi